Chat

Rabu, 13 April 2011

Ngembaliin Formulir AFS

free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Fuih ! Hari ini gue ngembaliin formulir AFS ke kantor Bina Antarbudaya di Jalan Limau. Gue pengen cerita, tapi harus selesein tugas dulu :) Jadi take spot yaaah


***Edit***

Hey yo ! What's uppp ?? The day is come ! April 17th, 2011. The last day !! Well, hari ini hari terakhir buat ngumpulin ataupun ngebalikin formulir AFS ke Chapter Jakarta looh ! Yang belum ngumpulin, ayo buruan dikumpul ! Kakak-kakaknya udah pada nungguin :) Hari ini kuotanya tinggal 300 lagi. Jumlah yang terbilang amat sangat sedikit. It's gonna be your biggest chance ! Trust me ! Something worth is waiting for you :)

Jadi teman-teman sekalian langsung aja ya :)

Tepat pada hari Rabu, April 13th 2011. Sepulang sekolah, gue bareng anak 38 yang mau ikut AFS lainnya rencana berangkat ke jalan limau sesegera mungkin. Kebetulan sore itu, Lenteng Agung sedang diguyur hujan deras. Emang nasib :( Formulir pendaftaran gue waktu itu belum keisi lengkap. Begitu pun formulir Syadza dan Dila. Kita, ketiga bocah nyasar, pergi ke koperasi dulu, karena mau fotokopi rapot SMP gue yang dilegalisir. Ahh... Sialnya, yang semester 6 udah nggak ada, masak iya gue harus balik ke Medan cuma gara-gara legalisir rapot selembar egubraaak. 

Kita masih sibuk ngisi kekurang data di koperasi. Sampai saatnya kita melihat jam. What The Hell ??! Udah hampir jam 4 sore, kira-kira minus 15 menit lagi. Gue, Dila, dan Syadza pun bergegas keluar sekolah dan hendak nyebrang rel kereta untuk mencapai halte 38. Ayik, Ipeh, Tere, Fildza, ama Meis udah di halte duluan, jadi kita bertiga masih ditungguin ceritanya. 

Hujan deras banget. Nggak ada satupun dari kita yang bawa payung. Kita bingung, totally confused. Sampe akhirnya, kita mutusin buat nerobos ampe gang kecil aja (fyi, untuk sampe ke halte 38 butuh nyebrang jalan depan 38, terus masuk ke gang kecil, nyebrang jalan ke rel, nyebrang rel, terus nyebrang lagi sekali, ribet kan?!).

Dengan semangat 45, gue ama Dila bahkan udah rela kayak badut narok tas gemblok di depan. Gue udah rela hari itu nggak pake tas pink selempang gue, dan pake tas ransel item yang beeeuh besarnya. Untungnya hari itu gue bawa sweater jadi nggak terlalu kedinginan :) Kita bertiga pun masuk ke gang kecil yang beceknya na'udzubillah. Mana hari itu gue pake sepatu asal masuk, alias  sepatu kebalet-baletan gitu, bbukan sepatu tali. Jadi kita bertiga lari kayak orang gila.

Penampilan udah lusuh kayak gembel. Tapi waktu nggak pernah mau kompromi. Sampe di ujung gang, 02 pun lewat, daripada kebasahan muluk, kita putusin buat mending naik 02 aja ntar kan muter di gardu tuh, yang penting hemat waktu. Tapi malangnya, Syadza yang lagi mau nyetopin angkot malah kecipratan air kubangan :( Banyak lagi, kaciaaaan....

Terus kita pun naik angkot 02 dengan santai dan berpikir semuanya pasti bakal baik-baik aja. Dan pas di depan halte 38 kita berhenti. But, you know what ?? Mereka udah pergi duluan !! Penonton kecewa hehe. Kita 3 bocah ilang ditinggal sendirian. Padahal kita bertiga paling begok soal arah dan angkutan umum di Kota Jakarta.

Gue nelpon Ayik, nanya naik apa aja. Sampe terus dia minta maaf karena udah ninggalin dan kasih tau arahnya. Kita bisa naik Deborah, tapi mungkin 5 tahun baru nyampe -_-", atau naik kopaja 63 ama 75 yang berentinya di terminal Blok M. Ejjjegeeer, kita cuma taunya Deborah doang, tapi Deborah bisa-bisa 5 tahun baru nyampe.

Jadinya kita nunggu apa aja yang pertama lewat. Pokoknya jurusannya kalo nggak Blok M ya Lebak Bulus. Beberapa lama kemudian, muncullah 63, kita langsung nyetopin dan naik ke dalamnya. Kita bertiga duduk terpisah :'( hikss. Tapi itu juga karena keadaan memaksa hehe.

Gue duduk agak depan, Syadza barisan tengah, Dila paling belakang. Ongkosnya cukup 1000 rupiah ! Murah meriah euyy, padahal jauh loh dari Lenteng Agung ke Blok M. Dan di perjalanan macetnya gila banget !

Kita berangkat jam 4 sore dan nyampe di terminal jam 5.20 !!! Gila nggak tuh ??! Padahal kantor bina antarbudaya tutup jam 6 sore. Mana dari Blok M harus naik kendaraan lagi ke daerah UHAMKA, Kebayoran Baru. Tapi biarpun macet ala kota besar yang begitu parah dan menyesakkan jiwa itu. Ada banyak hal yang gue liat. Well, emang kan gue belum pernah jalan-jalan sendiri ampe sejauh ini. Kecuali waktu di Medan, gang tikus pun gue tau. Tapi Jakarta luas bung !! It's different ! Ada suatu sensasi beda yang gue rasain, gue ngerasa this is the place where my heart is on. Gue ngeliat tempat shooting-nya film LOVE yang di bookstore itu ! Terus gue juga liat Yayasan Sumbangsih, gue juga liat Rumah-nya Antasari yang super wow dan disegel hehe.

Terus di daerah kebayoran baru kan banyak restaurant-restaurant luar. Mengingat itu daerah para kedutaan :) Sampe di terminal Blok M. Gue nggak nyangka gue bisa naik kendaraan umum sejauh itu. Ampe ke Pasaraya Grande boook ! Mending belanja dulu yaaa haha.

Kita nanya-nanya ke orang, metromini 72 dimana ?! Sampe orang-orang pada nunjukkin kesini loh, kesitu loh, ribet deh pokoknya. Begoknya kita malah masuk jalur busway dan terperangkap di sana. Kita udah kayak diuber-uber setan. Bayangkan 40 menit lagi tuh kantor bakal tutup ! Belum lagi pengecekkan formulir yang bakal makan waktu, gila lo ! Pulang jam berapa gue ??! Sedangkan besok Kamis, hari sekolah biasa, ada PR bejibun yang belum gue kerjaiin sama sekali.

Kita lari pas ngeliat ada 72, langsung masuk. Metromininya waktu itu rada kosong, jadi harus ngetem dulu, keadaan di luar lembap, basah dan bau hujan. Keadaan yang unyu-unyu romantis gitu deh hehe. Dila udah pesen ama abang kondekturnya, "Nanti tolong turunin di Jalan Limau ya...", abangnya juga nyahut bilang "iya". Jadi kita santai aja. Kita duduk manis, kali ini posisinya Dila ama Syadza duduk bareng, hehe gue sengaja biar Dila nggak terlalu krik-krik. Terus kita bayar ongkosnya 1000 juga per orang. Asiiiik murah meriah !

Di sekitar Kebayoran banyak banget les-les bahasa Asing, mulai dari Korea lah dan blah-blah-blah. Banyak juga restaurant Korea, Jepang. Sebelumnya sih gue emang udah pernah makan masakan Korea di daerah Pasaraya Grande situ. Dan Kimchi pedes bangeeeet! Sayur semua lagi. Waktu itu menu utama makanan gue apa ya namanya, lupa dah pokoknya ada cumi-cuminya gitu dan pedes bangeeeet !!

Terus udah sekitar 15 menit dalam metromini, berarti udah tersisa 25 menit lagi kantornya tutup. Kita tanya ke kondekturnya, "Bang, jalan Limau masih jauh nggak sih ??", dengan songongnya tuh abang pikun bilang "Yah itu mah udah lewat dek, lumayan jauhlah, ongkos kira-kira 1000". What the hell ?? Tadi kita kan udah pesen bang !!! Minta turunin di Jalan Limau !!! Argghhhh... Akhirnya kita diturunin dan jalan cepet, sekalian nunggu 72 yang muter balik.

Kita jalan sambil nunggu tuh ceritanya, tapi nggak ada 72 yang lewat sama sekali jadinya kita putusin buat naik bajaj aja. Kita setop tuh bajaj, terus nanya ke Kebayoran Baru berapa ?? 25.000 saudara-saudara !! Yang bener aje !! Anak sekolah nih bang ! Kita tawar-tawar akhirnya dia setuju 20 rebu, gue sih tau tuh abang pasti nepu ! Dasar bajaj huh. Tapi demi kuota 1.500 pertama lah, no problem :)

Kita naik, perut udah keroncongan, maklum gue aja terakhir makan pas istirahat pertama sekitar jam 9 pagi, itupun cuma makan bekel ama siomay, habis itu nggak makan lagi hikss :'( Mana udah keringat dingin :( Gembel banget dah kita pokoknya.

Kita ngomong-ngomong, panik juga sih, terus gue bilang ke abangnya, "Tolong bang cari jalan yang terdeket ya, kita diburu waktu soalnya, 15 menit lagi kantornya tutup...". Dengan tampang lusuh udah kayak gembel kecebur got, kita berusaha mengejar waktu yang tersisa. Mana gue lagi pilek, jadinya ingusan muluk deh.

Terus abangnya nanya, ini jalan limau yang dimana sih ?? Yang di kebayoran lama bukan, aaah...abang gue tau lo mau nyasarin kita dari awal kan... Jahat banget sih lo !! #JakartaKeras. Terus Syadza bilang, Muhammadiyah 3 loh bang, belakang UHAMKA, dan si abang bilang oohh... UHAMKA?? Itu mah deket sini, deket banget malah, kalo jalan juga udah sampe dari tadi. What the hell ?? Kita udah ditipu berapa orang sih hari ini ?? Emang keliatan ya tampang kita yang nggak ngerti kerasnya Jakarta ???!

Terus abangnya puter balik, kita minta buru-buru, dan si abang pun minta dibayar 10 rebu. Gila tuh abang ! Jarak segitu mah 5 rebu doang, jahat banget sih lo.... Tapi karena kita nggak mau banyak urusan, jadi langsung aja udah bayar 10 rebu, dan lari ke Kantornya yang udah di depan mata !

Waktu menunjukkan 10 menit menuju jam 18.00 WIB, itu berarti 10 menit lagi kantor Bina Antarbudaya Chapter Jakarta akan TUTUP !!!! Kita lari di tengah hujan udah kayak gembel dateng dari desa Sumatera nun jauh di pedalaman (emang gue dari daerah sih -_-").

Langsung kita masuk dengan belagak tenang dan tampang stay cool, kita masuk dengan baju udah basah, badan bau keringet, jilbab gue ama Syadza udah mencong kanan-kiri, it's really wow !! Bener-bener pengalaman yang tak terlupakan.

Kita pun nunjukkin berkas-berkasnya ke si kakak yang udah nunggu, dan pas kita dateng pun kakak-kakaknya bilang "Wah, akhirnya dateng juga ya :)", seneng deh disambut dengan baik. Kita ngeleseh dulu bentar sambil ngisi ini itu, kebetulan ada salah satu kakak (Kak Tanti) yang ternyata alumni 38 yang ikut program YES ! Wow banget kan :)

Jadilah kita ngobrol bentar sambil isi form :) Terus diserahin deh ke kakaknya. Gue pun berhasil mendapatkan kartu peserta ujian. Nomornya pun keren :) 333 ! Wow, nomor 333 pada tanggal 13 bulan bulan 4 tahun 2011. Semoga beruntung :)

Akhirnya kita pun balik ke rumah masing-masing, tapi tetep bareng dong, naik kendaraan yang muter balik. Tapi tentu sebelumnya solat Maghrib dulu di Masjid UHAMKA, baru deh balik.

Di perjalanan kita semua udah capek banget :( Tapi gue juga liat, PIM, terus Point Square ama Citos hehe di malam hari. Keliatan beda aja :) Oh iya Carrefour Lebak Bulus juga looh :) *nggak penting* .

Hingga akhirnya gue nyampe di rumah sekitar jam 21.30 wow !! Malem banget ya ?! Padahal PR belum selesai sama sekali. FYI aja ya, PR gue itu nyalin 50 soal beserta jawaban yang benar soal UTS Agama Islam ke kertas double folio ! Terus membuat 26 kalimat pasif dan aktif bahasa Inggris, Download rekaman berita bahasa Inggris, sama PR Matematika dimensi 3 yang banyaknya ckckck dan susahnya ckckck.

Sampe rumah gue sempetin mandi, lantaran badan udah lengket, biarin dah jam setengah 10 mandi. Terus makan, biarin juga dah makan jam segitu, abis lapeeeer. Baru setelah itu gue buka internet dan niatnya mau download video bahasa Inggris tapi eh malah ketiduran.

Untungnya, gue udah soalat Isya dan susun mata pelajaran plus siapin baju buat besok. Pas paginya gue kebangun, dan gue langsung buka komputer dan cari tuh video, sekitar 15 menit Alhamdulillah ketemu, langsung deh gue rekam di HP, terus mandi siap-siap.

PR Agama, gue kerjain di sekolah dengan kecepatan turbo, as you know, gue cepet dalam Makan dan Menulis hehe :) Teru PR Bahasa Inggris juga. Kalau PR MTK santai laah haha Wali Kelas kita juga, lagian pada kagak ngerti tuh PR jadi nggak dikerjain deh :) Kompakan gitu hehe.

Pokoknya, pengalaman hari itu nggak bakal pernah gue lupain, bener-bener amazing, dan kehidupan keras kota Jakarta (wah, pengamen disini pada brutal-brutal ckck).

Thanks for reading, sorry for wasting your time. It's just a handful experiences of mine. Hope you like it and See Ya !

"You will not be a person, if you are afraid of challenge. Dare to get the challenge ! 'Cause it's just the beginning of SUCCESS..."
 - Suci Salimah Giani -


With Love,




Suci McGregory binti Choi