Chat

Sabtu, 07 Mei 2011

Nguping hmm...

free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Annyeong ! :D Seneng deh hari ini gue bisa posting disini lagi hehe. Okay, sekarang gue mau cerita tentang nguping. Weitss, bukan soal pengertiannya atau apalah, cuma soal pengalaman gue nguping hari ini hehe :)

Jadi, kebetulan hari ini ada agenda OSIS, lebih tepatnya sih agenda "Sharing Angkatan". Jujur, pas awal gue udah lumayan deg-degan, tapi di satu sisi, gue bilang ke diri gue bahwa, there'll be nothing happen for today. Gue bilang gitu karena gue yakin hari ini nggak bakal jadi evaluasi, tapi sesuatu yang seru lah :)  Dan ternyata, it's true ! Sharing angkatan emang terbilang seru. Dimana kita semua bisa duduk nyampur tanpa terpisah anatara kelas 10 dan kelas 11. Jadi kita disuruh duduk melingkar berdasarkan tanggal lahir, kebetulan gue April cuma berdua ama Yaya. Soalnya Yudhit ama Aan kan nggak dateng tuh. Udah gitu mulai deh kita sharing ini-itu banyak banget. Sampe gue aja lupa apa-apa aja -_-"

Berlanjut setelah acara selesai, OSIS kelas 10 pun memutuskan buat jalan ke KFC. Ya udah kita makan disana, dan gue juga sambil baca buku musik yang baru gue beli kemaren pulang sekolah :) Hmm... Kita makan bentar disana, nggak ada sesuatu yang penting banget sih. Udah gitu ya udah kita pulang ke rumah masing-masing ataupun yang punya tujuan lain.

Nah gue kan ke Depok, satu arah ama Citra ama Indira, ya kita jadinya bareng. Cuma si Citra turun di Margo dan Indira turun di Depok Timur, sedangkan gue biasalah di STM :) Terus gue biasalah nerusin angkot 04 biru. Gue nyeberang dulu pastinya -_-" Nah pas gue naik ke angkot, disanalah gue mulai menguping dan melihat keadaan sekitar.

Gue duduk di bagian ujung, paling deket pintu, biasalah paling adem hehe. Sesaat gue masih nunggu sampe tuh angkot jalan, nggak lama kemudian seorang bapak dan anak lelakinya yang masih sekitar 4 tahun masuk ke dalam angkot. Si anak terlihat tengah menggenggam sekantung siomay yang masih hangat. Nampak jelas, mereka baru saja membelinya sesaat sebelum memasuki angkot. Penampilan mereka terlihat biasa dan sederhana. Si bapak yang sudah mulai beruban, menenteng kantung plastik putih yang tampak jelas di dalamnya terdapat tas sandang motif superhero "Batman". Si anak dengan lahap memakan siomay yang baru dibeli. Dan si bapak terus saja mengelus-elus kepala sang anak. Sungguh terlihat betapa sang bapak menyayangi serta mencintai anaknya. Si bapak terus saja tersenyum melihat anaknya menelan tiap gigitan siomay. Saat itu juga saya pun tak mapu membendung air mata yang sudah meluap-luap di kedua bola mata saya. Rasanya sungguh terharu, sengenggam cinta kasih sang ayah yang tak mampu terbalaskan. Lantas, si bapak mengeluarkan Blackberry-nya dari dalam saku. Harus saya akui, sebenarnya err cukup kaget. Lantas si bapak bercakap-cakap sebentar dengan orang di seberang line telephone. Tak lama si bapak pun berkata pada sang anak, "Ini tas ama sepatu baru :) Jangan dipake dulu ya", si anak membalas, "Iya ya pa, ntar kalo aku udah gede". Si bapak tersenyum singkat lalu membalas ucapan polos dari bibir mungil sang anak, "Iya, kalo dedek sekolah ntar, baru dipake", sang anak menjawab dengan terbata-bata, "Ke rumah mbah ya ?", kurang nyambung sih -_-". Kayaknya kemampuan anak untuk menyerap percakapan agak kurang hehe. Si bapak keliatan masih sabar menghadapi anaknya tersebut. Di situlah puncaknya, jujur saya sudah tidak bisa lagi membendung air mata. Sedikit demi sedikit di saat itu, di mana sedang hujan, saya menitikkan bulir-bulir air dari kedua mata saya. Sungguh sesuatu yang mengharukan bagi saya. Saya pun berpikir sejenak, betapa Ayah saya pasti amat mencintai dan menyayangi saya. Terima kasih pa, udah ngerawat cici sampe segede ini. A ll the best for you....

Your useless daughter,



Cici