Chat

Kamis, 16 Juni 2011

Any change ?

free glitter text and family website at FamilyLobby.com

Any change in your life ?

Setiap manusia pasti ngalamin yang namanya perubahan. Tapi intensitas, kuantitas, serta kualitasnya pada setia individu berbeda-beda.

Banyak orang yang beranggapan 'tidak selamanya perubahan itu baik'

Oke, kita tegaskan, berarti maksudnya ada juga perubahan yang tidak baik. Benarkah ? Benarkah begitu ?

Sebenarnya, dalam setiap perubahan yang terjadi dalam hidup kita. Yang seharusnya kita pandang dan lihat bukanlah bentuk ataupun wujud dari perubahan itu sendiri. But, it's about something deep !

Sesuatu yang lebih dalam, makna yah makna. Sekali kita melihat wujud dari perubahan tersebut, maka tanggapan setiap orang akan cenderung bersifat relatif. Namun, makna yang terkandung seringkali menyadarkan kita betapa perubahan tersebut punya tujuan tertentu saat datang ke kehidupan kita. Sekalipun perubahan itu ditanggapi negatif oleh kebanyakan orang, namun makna yang terselip jauh lebih berharga serta berarti.

Sesuatu yang bahkan lebih mahal dari berlian.

Something which is even more valuable than a diamond...

Memang sulit untuk menemukannya. Karena sesuatu yang mahal dan berharga hakikatnya sulit untuk didapatkan.

... Your life comes out as a flat triplex

Itu kenyataan. Seburuk apapun bentuk dan wujud perubahan yang terjadi dalam hidup anda. Maka hidup anda akan sedatar papan tripleks. Baikkah itu ?

Kehidupan yang datar pantaskah disebut sebagai HIDUP ?

BUkankah hidup itu bagaikan sejilid lembaran kertas ujian yang sulit, yang semakin lama semakin sulit. Tapi bagaimanapun juga kita harus menyelesaikan setiap soal yang diberikan agar dapat lulus. Soal hasil akhir, Tuhan-lah yang menilainya.

Setiap soal pun mengalami perubahan, baik dari jenis, tingkat kesulitan atau bahkan hanya sekedar margin.

Perubahan itu sebenarnya indah, seperti apapun wujud dan bentuknya. Hanya masalah persepsi bagaimana kita memandangnya dan mendapatkan perhiasan di baliknya...

--------------------------------------------------------------------------------------

Nah sekarang gue mau liat sekilas bentuk perubahan gue dari jaman SD ampe sekarang (SMA). Kalo TK gue lupa -_- gue dulu kayak gimana ?!

1. Waktu SD gue gila belajar dan gila les, sekarang gue mah lebih banyak santainya. Kalo gue nggak suka yah nggak suka hehehe :D
2. Waktu SD gue nggak pernah baca komik, sekarang nggak baca komik sehari aja rasanya nggak dapet inspirasi *lebay*
3. Waktu SD gue selalu tidur maksimal jam 9 malem, sekarang gue suka otomatis tidur jam 10 malem -_- *cuma beda sejam* Padahal waktu SMP, gue tahan banget bahkan ampe nggak tidur, tapi pas SMA mungkin kecapean
4. Waktu SD pikiran gue kolot banget dan terlalu datar serta berpatokan pada prinsip "Yang pintar, yang sukses juga" Padahal kan nggak gitu :)
5. Waktu SD gue orangnya serius, sekarang mah boro-boro wkwkwk :D
6. Waktu SD gue suka lupa makan, sekarang malah males makan -_-"
7. Waktu SD gue pendek (yaeyalaaaah) sekarang lumayan meningkat :) Walaupun tetep standar -_-
8.Waktu SD pipi gue udah kayak tomat mengkel, sekarang tomatnya udah agak ngempes, tapi masih lumayan merah :)
9. Waktu SD gue kaku, sekarang gila -_-
10. Waktu SD gue pemalu, sekarang malu-maluin -_-
11. Waktu SD gue cuek soal diri sendiri, sekarang lebih perhatian :)
12. Waktu SD gue ancur parah -_- sekarang quite better :)

... dan lain-lain perubahan yang tak terhitung dan tak terhingga.

Thanks for the changes which You had given or give to me :)

p.s. : segala sesuatu yang berbentuk gambar atau photos akan di upload menyusul :)