Chat

Sabtu, 24 Maret 2012

Speak = Easy >> Received with Sincere - Bear a Better Person

Hai semuaaa! Saya dateng lagi dong kali ini :) Mau cerita lagi!

Oke, jadi nggak tau tiba-tiba aja gue kepikiran tentang ini "NGOMONG SIH GAMPANG...."

Yahh emang ngomong sih gampang banget banget. Secara teori, ngomong itu ibarat menyalin apa yang udah dunia tau. Tapi secara praktek, belum tentu kita bisa menerapkannya dalam kehidupan kita. Kita bilang "Ah... Lo mah lebay banget, masa' pisah jarak aja nangis". Well, I have to say, itu mah perkataan orang yang belum pernah ngerasain. Ngerasain gimana nggak enaknya pisah sama orang yang kita cintai, mau muntahnya nggak ketemu lama sama orang yang kita cintai.

Gue sih jujur aja, sebagai orang yang emosionalnya cukup tinggi, itu keliatan banget di diri gue. Kesel sedikit udah keliatan, sedih sedikit keliatan banget, apalagi seneng, keliatan banget, ampe muka merah kayak abis direbus. Akibat dari emosional yang tinggi itu, gue jadi kena dampaknya banget. Nggak enak juga sih, kadang orang jadi nasehatin yang macem-macem soal itu. Tapi enaknya, gue jadi bisa lebih jujur terhadap diri sendiri maupun orang lain. Kadang gue mikir juga, bisa nggak sih gue nahan nangis bentar aja di depan orang-orang, terus baru deh gue nangis sepuasnya kayak orang kejer di kamar sendirian. Tapi you have to know ya, SUSAH!

Nah orang sering aja nasehatin gue ini itu soal emosional saya yamg terbilang tinggi, tapi tuh susah banget! Gue sendiri juga udah sering nyoba nahan nangis, tapi abis itu gue malah sesak, ampe pusing, malah ampe kadang demam -_-"Kalo dibilang berlebihan, saya juga bilang berlebihan. Saya bingung banget, kenapa reaksi yang tubuh saya hasilkan itu sangat berlebihan. Saya sendiri nggak tau apa yang salah sama tubuh saya. Kadang jadi serba salah juga. Untungnya keluarga saya menerima saya apa adanya :')

Selain itu, saya juga orangnya terbilang cukup kritis. Bukannya jarang saya cerita ini itu ke orang orang. Buat nambah wawasan aja gitu. Kadang ada temen curhat, terus ya saya kasih solusi yang menurut saya cukup tepat. Memotivasinya supaya lebih berani.  Tapi pas hal itu terjadi sama saya, terus orang lain berkata "Sabar... Sabar..." . Entah kenapa saya ngerasa "Ya ampun, nggak ada bedanya, masalah saya tetep aja seruwet ini". Setelah saya teliti lagi, kenapa sih perkataan menyabarkan itu kurang impact-nya terhadap kondisi manusia? Karena yah itu dia, saat pikiran kacau karena masalah yang menjelimet seperti artikel saya kali ini, maka akal pun menjadi sakit alias tidak berpikir sehat, pikiran kacau dan nggak bisa berpikiran jernih apalagi terbuka.

Kita cukup tunggu sampai waktunya tiba, lambat laun saat kita mendengar solusi dari banyak orang, kita seperti menemukan pencerahan. Waktu emang pengikis yang paling kuat dan tajam, waktu mampu mengikis fisik, sampai perasaan sekalipun!

Nah di saat itulah, kita kayak nemuin titik bangkit seorang insan yang baru. Masalah emang nggak pernah semudah omongan seorang ahli, seorang filsuf, maupun seorang cendikiawan. Tapi masalah itu semudah permainan Tuhan untuk manusia saat bersenang-senang di bumi. Tapi kita harus akui satu hal juga loh, nggak semua orang bisa nerima keadaan kita apa adanya. Jadi jangan pernah mencoba untuk membuat orang lain bisa menerima kita apa adanya dengan menjadi orang lain. Cukup cari orang orang yang mau menerima kita apa adanya, sehingga kita bisa merasa nyaman bersama orang-orang tulus tersebut. Tapi bukan berarti selamanya kita menjadi orang yang begitu begitu aja loh. Jelas setiap manusia pasti ingin berusaha menjadi lebih baik, ada beberapa sifat yang sudah menjadi akar pribadi kita dan tidak mengganggu kehidupan orang lain. Ada pula sifat yang bisa dikatakan sebagai titik awal perubahan menjadi insan yang lebih baik. Arti kata kali ini luas loh, tetap menjadi diri sendiri yang kita inginkan dan kita PIKIRKAN!

Belajar menjadi orang yang lebih baik, yaitu tulus...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post your comments