Chat

Senin, 13 Desember 2010

Himawari (Part 2)

I Love My Girls Blinkie




See ! How beautiful it is  <3 seperti yang udah aku bilang sebelumnya. Di postingan kali ini aku bakal me-reveal kenapa aku suka bung matahari. Ada yang sadar gak sih, kalau bunga matahari tuh selalu menghadap ke matahari. Atau sadar gak kalau bunga matahari punya batang yang besar dan kokoh. Bunga matahari itu hebat , bayangin aja dari sosok yang kecil banget ia bisa menjadi sosok yang kokoh dan indah.

Bunga matahari selalu menghadap ke matahari karena bunga matahari bersifat heliotropis, yaitu, selalu mengikuti cahaya matahari. Tanaman bunga matahari menyimpan auxin. Auxin merupakan suatu hormon tanaman yang mengendalikan pertumbuhan. Biasanya jumlah auxin lebih banyak di sisi yang jauh dari sinar matahari. Itulah penyebab batang bunga matahari selalu tumbuh ke arah sinar itu. Tetapi, bunga yang sudah mekar penuh tidak lagi bersifat heliotropis. Meski demikian bunga matahari selalu menghadap ke arah timur.

Secara ilmiah memang itu sebabnya. Bunga matahari hebat, bunga matahari itu setia . Dia selalu mengahadap ke matahri meskipun matahari sudah mau tenggelam, bahkan saat malam hari bunga matahri rela menunggu matahri terbit saat fajar, demi terus hidup dn bertahan. Bunga matahari sangat mencintai matahari, tapi apa iya matahari mencintai bunga matahari juga ?? Bunga matahari punya batang yang kokoh dan besar, iya bisa terus berkembang sebesar itu karena matahari selalu mendukungnya dan menyokongnya agar bisa semakin besar. Batangnya yang tegak dan terlihat percaya diri saat ada matahari. Itu berarti, keberadaan matahri membuat ia jadi lebih percaya diri.  Bunga matahari berwarna kuning, sangat menyegarkan. Membuat siapapun yang melihatnya pasti akan terasa senang. Bunga matahai tidak bisa hidup tanpa matahari, bunga matahari sangat mencintai matahari. Matahari adalah pahlawan baginya, matahari adalah segalanya baginya.

Tapi sadarkah kalian, saat lebah menghampiri dan mencuri banyak madu darinya. Lebah kecil itu cemburu, sehingga melukai bunga matahari. Bunga matahri pun bersedih, namun matahari tidak hanya diam, ia terus menyinari bunga matahri samapai bunga matahari mau menegakkan kepalanya kembali. 

Bunga matahari merupakan bunga yang sangat indah. Ya memang, mawar, sakura, freesia, baby's birth, chrysanthemum, carnation, azlia, dan lainnya juga merupakan bunga yang indah. Tapi apakah ia sekuat dan setegar bunga matahari ?? Apakah mereka sebersinar bunga matahari.

Aku ingin menjadi bunga matahari. Sosok seorang wanita yang tegar dan selalu membanggakan pasangannya, secacat apapun ia. Selalu bercerita mengenai pasangannya kepada siapa saja dengan senyum yang terukir di wajahnya, dan memancarkan sinar kebahagiaan. Oke, aku mulai aneh...

Yang jelas bunga matahari benar-benar amazing. Aku yakin bunga matahari adalah yang tebaik...

Regards,



Himawari Agaru


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post your comments