Chat

Selasa, 15 Oktober 2013

KIAS Mentari 2013 and New Template

Halo semuanya! Hari ini aku lagi libur, berhubung lagi Idul Adha, in advance aku mau ngucapin Selamat Hari Raya Idul Adha yaaa bagi yang merayakannya :) Semoga Allah senantiasa memberikan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua, Aamiin ya Rabbal Aalamiin...

Udah lama banget aku nggak nullis di sini, kangen deehh hikss, untungnya sekarang kesampean yaa, mari kita dengarkan kekonyolan-kekonyolan apa yang aku bawa untuk post kali ini ;)

Jadiiiii, baru-baru ini tepatnya dari hari Jum'at, 11 Oktober 2013, sampai dengan Minggu, 13 Oktober 2013, semua Mahasiswa Baru Fakultas Teknik UI, ikutan kegiatan KIAS Mentari (yang Islam aja lohh). Jadi apa sih KIAS? KIAS kepanjangannya itu Kajian Islam Awal Semester. Kegiatan ini dilaksanakan oleh FUSI FT UI buat kita semua maba Islam FT UI. Kegiatannya itu dilakukan di Villa Baladegana, Puncak, Bogor, Jawa Barat. Kita nginep selama kurang lebih dua hari dua malem. Kegiatannya juga banyak banget, mulai dari tafakur alam, qiyamul lail, kajian, mentoring, muhasabah, games, outbound, dan pastinya ya MAKAN ._.

Nah, aku nggak mau kaku banget nyeritainnya, let's begin aja yaah!

Awalnya kita semua kan ngumpul dulu tuh di FT pas hari Jum'at, berhubung aku ada kelas MPK S di FIB, jadinya aku ke FIB dulu dari jam 3 sore sampe jam 4 sore. Dan belagunya, mentang-mentang rumah aku deket UI, aku belum packing apa-apa sama sekali -_- *syuuuu~ plaakk* *nyelupin muka ke air*. Langsung deh aku daftar ulang sama kakaknya di Lobby K, dan terjadilah percakapan singkat antara aku dan kakak panitia...

KP : Arsitektur ya? Bentar aku liat dulu ya...
*dalam hati : asdgfd*&%!@ bukan lohh kaaak -_-*
A : Bukan kak, aku elektro...
KP : Oh *hening sejenak, menatap lekat-lekat ._.* *dramatisasi*... DTE, maaf maaf, nih kertasnya..
A : *senyum manis sejuta watt* :) Nggak papa kak...

*) fyi, kakaknya akhwat kok ;)

Terus aku buru-buru pulang rumah, dan langsung deh aku beli berbagai snack, berhubung kakak panitianya bilang kalau kita wajib bawa snack, karena di sana dingin *errr...apa hubungannya coba??*. Pas nyampe rumah, nggak pake lama aku langsung packing, pokoknya nggak boleh lama deh, berhubung kita disuruh ngumpul paling lambat jam 7, dan aku baru nyampe rumah jam 5. Langsung masukin baju ini baju itu, jilbab, sepatu, selimut, peralatan mandi, peralatan makan, dan tentunya... MAKANAN!!!

Langsung deh aku solat Maghrib, mandi, berangkat ke FT, sampenya di gazebo atas dept elektro, ceweknya sepi boyy! Mana nih DTE 22??? MANAA??!!! Eh tapi kan maba cewek Islam di DTE cuma 18 -_- Nggak ikut 2, berarti sisa 16 cewek. Fine! Mana nih DTE 16??!!! MANAA??!! Usut punya usut ternyata lagi pada solat Isya di mustek alias Musholla Teknik. Langsung deh aku nyamperin mereka, dan berkentut-kentut ria bertegur sapa dengan cerianya. Lanjut solat Isya, baru deyy kita semua (red : maba DTE) dimobilisasi ke Lobby K buat pembukaan KIAS Mentari 2013, dengan tag line-nya "Bercahaya dan Berkarya". Dan sebelum pembukaanya itu, kita cewek-cewek kece seuprit dari DTE masih sempet-sempetnya berfoto-foto ria *narsis abis, plaaakk*. Seneng deh kakak Elektro kan banyak yang ternyata FUSI FT UI jugaa, jadi rame banget kakak Elektro di acara KIAS, terus berhubung kita yang cewek semuanya pada pake kerudung, jadinya kayak pada nggak tau gitu, malah pada nyari-nyariin kita (seniornya nyariin kita) baru deh abis itu senior pada notice sama kita, alhasil kita pun difoto-foto duluuu MUAHAHAHAHA XD

Lanjutt, kita akhirnya naik bus, lebih tepatnya Kopaja deng, kalau aku bilangnya naik "Gujluk-gujluk", itu udah jadi trademark aku soalnyaa huehehe, alhasil yang lain juga bilang "Gujluk-gujluk" ;) Karena mungkin aku narsisnya udah akut banget *plaakk* jadinya dalem Kopaja juga aku masih sempetnya foto-foto pake HP temen, dan salah satu fotonya itu yang aku jadiin pofile picture blogger. Dan saat momen foto-foto itu, salah satu kaka FUSI yang berdiri di belakang langsung ngeliatin sambil senyum-senyum, bwahahaha MALU PARAAAHH =)) aku pun stop foto-foto sendiriannya itu.

FYI, selama 2 hari ikut KIAS, aku nggak pernah ketemu sama ikhwan lohh, kecuali abang-abang Bakso Colok sama senior PSD IME pas lagi jenguk kita.

Ini dia momen-momen koplak selama di Kopajaaaa!!

Yang bagian aku pencahayaannya buruk, nggak keliatan apa-apa :(
Tapi kocak nih pas ngambil foto, Gujluk-gujluknya lagi beraksi MUAHAHAHA

Selca sendirian ampe diketawain kakaknya, bala dah balaaa XD

Ini temen bobo-ku :3 Diraaa, kita duduk bareng, dan berselimut bareng yaaahhh

Setelah kekoplakan selama di kopaja, kita pun terlelap, kecuali aku sihh, aku nggak tidur sama sekali pas di kopaja, main HP terus kayak orang sibuk B) *plaaakkk*. Ada temenku Jovina Maulida namanya, dia anak Elektro 2013, anggota muda ;) Dipanggilnya Mama Jovi, soalnya Mama Jovi kan sama Papa Nandhi muehehehe, jadi Jovina ini kerjaannya tiduurr teruss, ada kesempatan dikit-tidur, ada waktu kosong-tidur, nempel ama yg empuk-empuk dikit-tidur, duduk aja bisa tidur. Pokoknya Jovina sayang tidur banget deehh, dari awal perjalanan kita di FT sampe nyampe ke Villa Baladegana, Jovina tiduuurrr teruusshh XD

Oke dehlanjut, sesampainya di Villa Baladegana, aku sedih banget, soalnya tangan kiriku sakit gitu :( Kayak pegel-pegel, mungkin karena bawaanku terlalu berat yaah, tapi intinya sakit banget deh, ampe 3 hari nggak sembuh-sembuh pas aku balik ke Depok, juga masih sakiiittt :(

Selama di KIAS itu banyak deh kegiatan serunya, apalagi pas outbound, itu seru seruan, tapi outboundnya cuma kayak bentar gitu, nggak kerasa apa-apa, dan nggak kotor-kotoran XD

Oh iya, pas di KIAS itu juga kan kita makan ya sesuai jadwal, nah makannya itu berkelompok, satu nampan buat lima orang, pokoknya itu menurutku satu nampan dikit bangeet, lebih cocok buat 3 orang aja deh, atau 2 orang kalau yang lagi kelaperaan :( Sediih, jadinya kita kelaperan selama 2 hari di KIAS, kadang aja aku, Ria, Layina suka nimbrung-nimbrung makanan orang lain, karena kita kelaperan hiksss. Untungnya pas hari Sabtu, Kak Aisyah sama kakak-kakak senior dari PSDM IME dateng buat ngejenguk kitaaa (berasa tahanan deh kitaa), mereka datang membawa solusi cemerlaaangg!!! Bawa makanan yang banyak yeeeyy, seenggaknya itu bisa menyelamatkan kita dari kelaparan yang melandaa. Kan di villa ada yang kayak jualan gitu ya, padahal sih aslinya kita nggak boleh jajan sama panitia, tapi tapi tapiiii kita lapeeerrr :'( Kita butuh makanan, makanya kita tetep jajan deh huehehehe. Dan ternyataaa, kata Kak Aisyah, emang dari dulu tuh cewek Elektro makannya selalu paling banyak dibanding dept lain, cewek Elektro katanya suka paling heboh sendiri, paling gila sendiri, paling suka tidur, paling suka makan *jadi kayak sifat warisan dari senior dah ini, kita banget -_-* huahahaha.

Pas lagi senam pagi bersama ciwi-ciwi Elektro B) Ciwi-ciwi STRONG!!!

Nah aku kan bawa selimut gitu ke sana, selimutnya motif hati gitu, bahannya lembut bangeett, dan angeettt bangeett, pokoknya semua temen-temenku pada suka pake selimut itu muahahaha, jadi berebutan deyy. Tapi aku nggak bisa post fotonya sekarang, lagi ribeet, later aku liatin yaahh penampakan selimutnya!

Terus teruuss kan namanya KIAS banyak kajiannya gitu ya, nah ada salah satu kajian di sore harii, yang bikin kita mager banget, tentang Ghozwul Fikri, bukannya ngebosenin, seru kok, seru banget malah, tapi waktu itu kita udah nyelesain resume tentang Ghozwul Fikri, jadi sempet buat foto-foto dulu dehh di selasar Masjid.





Nah kekoplakan lainnya saat acara KIAS ini adalah, kita nggak bisa mandi! Bukan koplak sih, jorok iya deh -_- Terus terus banyak deh pokoknya kegiatan KIAS, nggak sempet kalau disebutin satu satu :p

Yang jelas overall KIAS seru kok, meningkatkan ruhiyah kita, nambah teman jugaaa. Pas pulang!!! Pas pulang tuh semua kayak pada tepar gituu, kecuali aku, Ria, sama Gita. Kita nggak ada habisnya deh energinyaa huehehe. Di sepanjang perjalanan kita nyanyi terus, kita karaokean lagunya JKT48 yang Heavy Rotation, aku yang nyanyi, Ria sama Gita jadi backing vocal-nya XD Koplak deh tuh lagu, kita juga nyanyi-nyanyi lagu lainnya, lagu-lagu yang penuh kekoplakan deh pokoknya. Sampe akhirnya kita kecapean sendiri, dan lambat laun tertidur.... Parahnya kan aku duduk di pinggir, nggak di samping jendela, terus aku tuh jatuh-jatuh terus ke jalanannya itu huahaha, untung aja nggak ketabrak kursi sebelah, nggak tau kenapa, abisnya kursi aku kayaknya sempit banget deh =))

Sampe di Depok aku ke kost-nya Nadia duluu, bercerita-cerita penuh keceriaan \('-')/ Hingga akhirnya aku nyampe di rumah tercintaaa, dan harus segera mengerjakan borang analisis praktikum modul 2....

Ngomong-ngomong aku pake template baru lohhh, ada yang nyadar nggak? :p Aku emang sengaja pengen rombak ulang blog-ku yang kayaknya acak acakan banget sebelumnya, sekarang udah aku rapihin, aku pake simple templatenya blogger, tp aku modif sana sini muehehehe. Sama itu header baruuu, aku suka banget, simple yet classy, jadinya liburan 2 hari aku kerjaannya depan laptop mantengin photoshop terusss =)) Semoga ini jadi awal yang baik juga yaahh ke depannya ;)

XOXO,

Suci Salimah Giani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post your comments