Chat

Selasa, 07 Agustus 2012

Better Me to be an Independent

Click for larger

Be independent? Should us? How to be?

Sebagai cewek, nggak mungkin kan selamanya kita menjadi remaja cewek yang manja dan tergantung dengan orang sekeliling kita. Apalagi, kalau posisinya kita sebagai seorang pemimpin. Meskipun kita masih 17 taun, cewek, dan masih tinggal bareng orang tua. Kita harus tetep belajar, untuk bisa mandiri baik dalam kehidupan sehari-hari maupun pemikiran kita.

Kadang adaaa aja pemikiran kita untuk menunda menjadi seorang yang mandiri, alasannya banyak dong pastinya ;) Yegaak

Nah kalau menurut gue pribadi, menjadi cewek yang independent itu sangaaaaat banyak manfaatnya. Kenapa? Soalnya cewek yang independen cenderung bisa mengambil keputusan sendiri, meningkatkan percaya diri, dan jugaaaa memperbanyak me-time sehari hari :")

Tapi gimana caranya? Let us check ;)

1. Coba pergi ke kantin sendiri deh
Mungkin kebanyakan remaja seumuran kita, udah paling bete deh kalau ke kantin sendirian. Ada beberapa yang lebih baik nahan lapar ampe pulang, ketimbang musti pergi ke kantin sendirian. Uhh jangan sampe deh gals, nggak ada salahnya kok pergi ke kantin sendiri. Malah kita jadi bisa lebih percaya diri loh. Mulai dari pas jalan ke kantin, jalan aja dengan baik, tapi jangan buru buru juga, tebar senyum juga musti dongg, dan tetep gaya ramah pastinya.

2. Pergi ke mall sendirian?!
Oh God! Mungkin ini yang cukup nyebelin bagi kebanyakan remaja cewek. Hey, why not? Pergi ke mall sendiri itu juga memperbanyak me-time juga loh, jadinya kita bisa lebih mengenal diri sendiri.

3. Beli baju sesuai selera fashion kita
Kadang gue nggak muna deh, masih suka nanya nyokap baju apa yang musti gue beli tiap pergi mau beli baju. Tapiiii kita harus coba loh, buat bisa milih baju apa yang mau kita pakai, toh kan kita yang pake. Dengan memilih baju sendiri juga bisa bikin jadi lebih pede terhadap pilihan sendiri, asalkan yang kita pilih itu nyama untuk dipakai ;)

4. Mengatakan tidak untuk hal yang tidak kita sukai
Pura-pura suka cokelat di depan pacar? Pura-pura super steril di depan pacar? Big NOOOO. Kenapa kita musti pura-pura di depan pacar, toh menjadi diri kita sendiri akan jauh lebih baik. Pacar juga bakal seneng kan kalo kita bisa nunjukin diri kita yang sebenarnya tanpa ada yang ditutupin, kesannya kita itu percaya sama dia ;) Nah kalo emang kita nggak suka terhadap sesuatu, yaaa katakan aja langsung daripada malah nyesel belakangan, tapiiii tentunya musti ada etika dalam mengatakannya, salah salah malah bikin orang lain tersinggung.

5. You are What You are
Kita bisa percaya sama orang lain, kenapa kita nggak percaya sama diri kita sendiri?! Mendingan jangan gitu deh kawaan, however you're worth ;) Percaya deh sama kemampuan kita sendiri, nggak perlu minder, percaya sama apa yang hati kita katakan. Dengan begituuuu, kamu pasti bisa menjadi cewek independen yang okeeee banget ;)

Selain itu, kita juga bisa tiru kok tokoh cewek independen di film, seperti yang udah terkenal itu lohhh, Hermione Granger.... Tadaaaa

Click for larger
Hermione Granger adalah cewek cantik sahabat Harry Potter dan Ron Weasly. Dia sangat pintar, pemberani dan ambisius. Sebagai seorang anak keturunan Muggle (bukan penyihir) Hermione sering sekali mendapat cibiran dan dilihat sebelah mata. Tapi dia enggak merasa rendah diri. Hermione berhasil menunjukan kalau dia sangat pintar dan mampu mempraktekan mantra-mantra sulit yang teman-teman ataupun penyihir lainnya belum tentu bisa.

Meski sangat akrab dengan Harry dan Ron, Hermione enggak pernah tergantung apalagi menyusahkan mereka. Hermione selalu jadi cewek pintar dan berani yang bisa menyelesaikan masalahnya sendiri. Keberannian dan kepintarannya itu juga membuat Hermione jadi cewek yang percaya diri dan enggak manja. Bahkan karena keberanian dan kepintarannya itu, dia malah jadi tempat bersandarnya Harry dan Ron. Baik buat masalah pelajaran ataupun memecahkan misteri.

Soal keuntungan, nggak usah diragukan lagi deh, yang jelas kita jadi bisa lebih mandiri untuk kehidupan saat ini maupun ke depannya, selamat mencobaaa ;)

"Speak Your Mind Even If Your Voice

Shakes"

Xoxo :3